Apa Yang Para Hypebeast Lakukan Untuk Merek Dan Juga Sebaliknya

Alasan mengapa hypebeasts adalah subkultur yang berkembang adalah karena ada beberapa merek yang mendukung dan mendorong pengikut mereka yang paling bersemangat. Misalnya, seri sepatu dari merek asal Amerika yang telah lama beranjak dari arena olahraga dan merupakan pendukung besar streetwear yang baik. Ini membuat toko baju dan perlengkapan olahraga mereka menjadi ramai oleh pembeli.

Untuk hypebeast, diakui dan validasi sosial berada di bagian paling atas dari daftar prioritas. Merek yang memahami hal ini seringkali memiliki banyak hal untuk ditawarkan ke hypebeast, termasuk akses awal ke koleksi dan aplikasi khusus untuk interaksi yang lebih besar. Aplikasi komunitas yang hanya untuk undangan, misalnya, lebih menguntungkan bagi hypebeast daripada halaman media sosial yang diikuti semua orang. Aplikasi Nike SNKRS, misalnya, memberi pengguna akses ke penawaran khusus dan tes produk, yang sering terjual habis dalam hitungan menit. Terlebih lagi, sepatu kets yang biasanya dijual seharga Rp2juta pada aplikasi dengan cepat mencapai hampir puluhan juta di pasar penjualan kembali, menjadikan pertunangan ini jauh lebih menguntungkan bagi hypebeast dan para retailer.

Tapi apa untungnya bagi merek?
Manfaat terbesar adalah jumlah pemasaran peer-to-peer yang terjadi melalui hypebeast. Merek dapat bergantung pada jaringan hypebeast untuk melakukan peninjauan, pemasaran, dan penciptaan permintaan untuk mereka. Ini menjadi perputaran ekonomi yang bagus dan menguntungkan semua pihak. Bahkan di era media sosial dan pemasaran email, dari mulut ke mulut masih merupakan alat yang paling kuat di luar sana. Hypebeast mengisi celah kecil antara profesionalisme influencer dan sangat otentik, tetapi sulit untuk diterima oleh pengamat asli dan penggemar merek itu sendiri.

Para hypebeast ini tahu bahwa mereka dapat memperoleh manfaat dari dikaitkan dengan suatu merek, tetapi mereka tidak loyal terhadap satu merek tertentu, dan sebaliknya mereka loyal terhadap tren. Ini berarti merek yang mereka miliki memiliki kesempatan untuk naik gelombang tren dan mendapatkan dukungan pada saat yang sama. Maka, tidak mengherankan bahwa merek menghabiskan banyak uang untuk melibatkan pengikut hypebeast mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *